Home / Uncategorized / Mengarungi jalan jalan terjal dam berliku bersama Suzuki All New Ertiga

Mengarungi jalan jalan terjal dam berliku bersama Suzuki All New Ertiga

Pada hari selasa di bulan maret yang lalu, Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya yang pada hari itu, Saya diajak oleh teman saya yang berasal dari menado, teman saya khusus datang ke Jakarta, karena teman saya ingin melakukan sebuah petualangan, kebetulan teman saya mempunyai mobil milik saudaranya yang bisa teman saya pinjam, mobil itu adalah Suzuki All New Ertiga type GX, mobil milik saudara nya ini edisi tahun 2018, mobil ini adalah mobil Suzuki dari keluarga All New Ertiga type tertinggi dengan Sistem transmission manual atau MT.

Teman saya sangat ingin berpergian Jarak jauh menggunakan mobil ini, dan kami pun merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Pulau Bali dan rencananya kami akan mencari penginapan dan tinggal disana selama kurang lebih seminggu saja.

Kami mempersiapkan tas dan koper seperlunya untuk membawa barang barang seperti baju dan lain lain nya, kami tidak berdua an saja dalam perjalanan ini karena teman saya membawa sepupunya untuk ikut dengan Dia, dan saya pun juga membawa teman saya jadi rencana touring ke Bali ini kami lakukan berempat.

Kami mengepak barang kami dan tas tas kami letak an di Bagasi bagian belakang dari Suzuki All New Ertiga type GX ini, ruangan Bagasi mobil ini cukup luas dan ada tray untuk menempatkan barang barang nya, barang yang kami punya berempat ini cukup untuk di letakan disana, dan jika mau dan ingin membawa lebih banyak barang lagi kursi di baris ketiga ini bisa kita lipat dan geser sehingga ruangan Bagasi menjadi Lebar dan luas.

Lalu, berangkat lah kami pada pukul 3 pagi start dari tebet jakarta dimana saudara teman saya tinggal, sengaja kami berangkat pada pagi hari, karena kami menghindari macet pada perjalanan menuju ke Bali, pada awalnya teman saya yang berinisiatif untuk mengemudi Suzuki All New Ertiga type GX MT ini, dengan menekan tombol push start stop button yang ada di bagian dashboard, mobil pun dengan mulus nyala, suara mesin mobil ini masih sangat halus, terlihat dari penampilan body dan interior nya, mobil saudara teman saya ini sangat terawat bahkan masih kelihatan seperti baru.

Karena berangkat pada pagi hari teman saya melakukan pengecekan lampu dulu, Saya berinisiatif untuk melihat dari luar lampu belakang dan depan serta lampu sein nya, Saya memperhatikan lampu depan dan karena keadaan masih gelap jam 3 pagi dini hari, project headlamps dengan tehnologi LED serta lampu DRL nya menyala dan menerangi bagian depan jalan terlihat sangat Indah, di Malam hari, kemudian electric Foldable dengan lampu sein kiri dan kanannya berfungsi Baik Dan terang, lampu Rem belakang pun berfungsi dengan baik, lampu Rem di letakan di atas atap mobil di bagian belakang.

Setelah Cek semua Kondisi dan mobil dalam keadaan fit, mulai lah petualangan kami untuk liburan dengan tujuan ke Bali dimulai, kami menngarahkan mobil dari Jakarta tujuan Surabaya dulu lewat jalan Tol, melalui jalan tol ke Surabaya, perjalanan terasa menyenangkan, dan Kondisi di jalan Tol saat itu, tidak terlalu ramai, perjalanan terasa sangat menyenangkan karena mobil Suzuki All New Ertiga type GX MT ini sudah dilengkapi dengan head unit touch screen yang fungsinya untuk mendengarkan musik dan mobil saudara saya ini, Audio mixernya ngebass banget, dan head unit audio nya juga bisa di koneksi dengan smartphone, jadi dalam perjalanan saya mendengarkan musik melalui lagu lagu pilihan yang ada di smartphone saya.

Selama per jalanan via tol Jakarta menuju Surabaya, teman saya mengemudi Kan Suzuki All New Ertiga type GX MT ini agak ngebut, akselerasi yang dihasilkan oleh mobil ini sempurna banget, dan Steer kemudi mobil nya juga canggih karena mempunyai design yang modern, mobil melaju dengan sangat cepat tanpa terasa Jakarta ke Surabaya hanya kami lalui dengan waktu 15 jam saja, itu pun kami 2 kali berhenti di pit stop untuk makan, minum dan ke kamar mandi.

Kemudian setelah itu dari Surabaya kami terus memacu mobil menuju ke Bali, selama perjalanan banyak sekali pemandangan Alam yang Indah dam tempat tempat yang kadang Kala kami berhenti sejenak untuk sekedar merokok dan ngopi sambil ngobrol sejenak, karena pemandangan seperti ini tidak ada di Jakarta, jadi kami sempat Kan diri untuk berhenti dan menikmati pemandangan Alam yang kami jumpai.

Akhirnya kami tiba di perbatasan Surabaya menuju Bali, disana mobil harus di masukan ke kapal ferry melalui gilimanuk, dan teman saya yang sangat mahir berkendara, memarkir mobil dimasukan ke kapal ferry, kemudian kami ber empat, menuju ke atas kapal untuk menikmati pemandangan diatas kapal ferry, diatas kapal kami membicarakan tentang kenyamanan berkendara selama dari Jakarta ke Surabaya dan Menurut teman saya konsumsi bahan bakar Bensin mobil Suzuki All New Ertiga type GX MT ini sangat irit, hanya sekitar 60 liter yang terkonsumsi, sangat irit sekali, ternyata mobil Suzuki All New Ertiga ini memang membuktikan mobil dengan bahan bakar super irit.

Dari Gilimanuk akhirnya kami sudah menyelesaikan perjalanan melalui kapal ferry yang hanya setengah jam sampai, kemudian saudara teman saya yang berinisiatif mengambil posisi sebagai pengemudi, terus tancap gas melalui banyuwangi, perjalanan terasa lebih menyenangkan karena banyak sekali pemandangan Alam yang Indah, kami sengaja mematikan AC Auto climate yang suhu nya bisa anda atur sendiri sesuai dengan kemauan anda sendiri, karena cuaca saat itu cukup dingin, dan selama perjalanan tidak lupa fitur Electronic Stability Programme dinyalakan di mobil ini, untuk menambah kestabilan dalam berkendara, karena jalanan menuju ke Bali penuh dengan liku liku dan jalanan terjal, ada momen dimana terjadi sedikit kemacetan, untung nya mobil ini dilengkapi dengan fitur Hill Hold Control yang fungsinya mengatasi jalan jalan yang terjal, saudara teman saya pun mengendarai mobil ini dengan aman.

Mobil dipacu agak kencang oleh saudara teman saya, karena medan perjalanan berliku liku dan saingan kami, banyak mobil mobil besar seperti truk truk dan bos angkutan umum yang berjalan juga kencang, untung nya walau mobil di bawa agak ngebut, mobil ini dibekali dengan fitur Anti lock brake system dan Electronic Brake Force Distribution yang fungsinya sangat membantu dalam keamanan untuk berkendara melindungi dalam hal pengereman fitur ini berfungsi apabila mobil dalam kecepatan tinggi, teman saya merasa akselerasi yang di hasil Kan sangat enak untuk dikendarai.

Tidak terasa, perjalanan dari Surabaya ke Bali melalui pelabuhan gilimanuk, terus lewat banyuwangi sudah hampir sampai, perjalanan ini memakan waktu hampir 9 jam itu pun mobil Suzuki All New Ertiga type GX MT ini kami pacu dengan kencang, dengan performa mesin bertenaga 1500 CC perjalanan yang terjal dan penuh liku liku ini, kami lahap dengan mobil super nyaman dan super canggih ini dengan aman, sesampainya di Bali kami merasa bersyukur bisa melalui perjalanan ini dengan selamat, dan berkat jasa mobil Suzuki All New Ertiga type GX MT ini yang merupakan edisi tertinggi dari mobil seri keluarga All New Ertiga telah membawa kami dengan sangat nyaman dan aman sampai ke tempat tujuan kami yaitu pulau dewata Bali.

About rinto artikel

Check Also

PROMO NEW ERTIGA BEKASI.

PROMO NEW SUZUKI ERTIGA BEKASI 2020

SUZUKI ERTIGA Suzuki Ertiga adalah mobil dengan jenis Multi-Purpose Vehicle yang diproduksi oleh suzuki di …